Merantau di Ottawa

Screen shot 2014-11-26 at 2.11.06 PM

Josephine Desiana – Untuk mendampingi suaminya bertugas di KBRI, Josephine Desiana merantau ke Ottawa, Canada  pada tahun 2011 silam. Lulusan STIKOM Interstudi yang menyukai fotografi ini kini menikmati kesehariannya mengurus putri sematawayang-nya, Summerlila.

Menurut pengalaman saya, cara terbaik untuk mencari apartemen atau kamar sewaan di Canada adalah melalui website kijiji.ca. Seperti layaknya website jual beli pada umumnya, anda bisa mencari mobil, perabotan rumah tangga, apartemen, dan bahkan rumah pada website tersebut. Dari Alberta, British Colombia, Toronto hingga daerah lainnya di Canada seperti Prince Edward Island – semuanya terdaftar di Kijiji. Anda bahkan bisa mendownload app-nya di apple store dan google play. 

Beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan dalam mencari apartemen/ rumah di Ottawa adalah :

  1. Daerah yang paling dekat dengan pusat kota (downtown) selalu lebih mahal dari suburb. Apartemen 1 kamar di downtown bisa mencapai $900-an, sedangkan di suburb hanya $800-an.
  2. Ottawa berseberangan dengan kota Gatineau (yang termasuk provinsi Quebec), disana terdapat banyak tempat tinggal yang jauh lebih murah dengan kisaran $850 untuk apartemen 2 kamar. Dari Gatineau ke Ottawa, anda cuma perlu menyebrangi jembatan! Nama jembatannya adalah Alexandra Bridge.  

ot6

Untuk transportasi saya sarankan untuk naik bus, atau kalau punya sepeda lebih baik bersepeda (kecuali kalau lagi winter ya…disini dingin sekali! bisa mencapai -40 derajat Celsius!).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s